Tentang Saya


Medan telah menjadi saksi kehidupan saya lebih dari 17 tahun. Masa kecil yang menyenangkan hingga masa SMA yang kata orang-orang merupakan saat paling beharga seumur hidup telah saya lewatkan disana. Saya dilahirkan dari seorang ibu yang sangat tegar di kota yang sedang menggalakkan metropolitan, Kota Medan, tanggal 2 Oktober 1991. Sebagai anak bungsu dari dua bersaudara, saya merasakan kasih sayang yang cukup dari keluarga besar.


Saya memulai dunia pendidikan dari TK Perwanis, tempat ini telah menjadi tempat pertama di luar keluarga yang mengajarkan saya untuk membaca, menulis, bermain, dll. Yang paling berkesan adalah ketika saya mengikuti lomba mewarnai dan memperoleh juara 1. Kemudian saat berusia 5 tahun saya mengikuti persekolahan di SD Swasta IKAL, masa SD saya sangat menyenangkan dengan sistem belajar yang menarik, beberapa kali saya mendapat beasiswa karena juara umum, dan masa SD saya diakhiri dengan mendapatkan peringkat ke2 sebagai nilai UAN tertinggi.

Sekolah menengah ditandai dengan mulai dewasanya siswa-siswinya. Di mana guru tidak lagi menjadi orang tua, tetapi lebih menjadi teman. Masa SMP saya juga tidak akan pernah dilupakan, saya mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler demi mencari kegiatan mana yang paling saya sukai. Di SMP Negeri 7 Medan jugalah saya menemukan apa arti persahabatan yang sesungguhnya. Di SMP saya menemukan perlombaan yang paling saya sukai, yaitu segala sesuatu yang berbau bahasa inggris. Dan perlombaan pidato bahasa inggris pula yang mengantarkan saya ke perlombaan nasional pertama kali. Alhamdulillah.

Masa SMA saya lalui dengan menghasilkan momen-momen yang tidak akan terlupakan, karena institusi pendidikan ini merupakan penyumbang pengalaman terbesar di kehidupan saya. Mulai dari English Club hingga OSIS SMA Negeri 3 Medan yang semuanya memberikan kontribusi dalam pembentukan jati diri saya sebagai seorang manusia dan semua kontribusi itu bisa saya manfaatkan hingga sekarang ini atau bahkan seumur hidup saya.


Saat ini saya adalah mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional yang merupakan satu dari tiga orang yang terpilih mendapatkan Paramadina Fellowship 2009 dari Sumatera Utara dan satu-satunya perwakilan dari Kota Medan. Donor saya adalah PT Indikia Energy Tbk, dank arena perusahan tersebutlah saya mempunyai kesempatan untuk berkuliah di Universitas Paramadina. Ibarat sinetron, saya sudah “terlanjur cinta” dengan Paramadina, semakin lama semakin ditelusuri semakin dibiasakan semakin dalam pulalah kekaguman saya terhadap paramadina. Universitas ini menawarkan banyak hal yang tidak pernah dilakukan universitas lain, walau usianya yang relatif muda jika dibandingkan universitas lain namun mampu memberi berbagai peradaban baru. Progress yang meningkat secara teratur menyebabkan bukan tidak mungkin dalam waktu singkat universitas yang membuat saya feels like home ini akan menjadi world class university. Kita banyak menemukan orang pintar dan terkenal, tapi hanya di Paramadina-lah kita akan menemukan orang-orang famous, brilliant, and YOUNG !!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Tentang Saya"

Posting Komentar